Minggu, 20 November 2011

FESTIVAL KOOR PAROKI ST. ANDREAS

Pada Hari Raya Tuhan Kita Yesus Kritus Raja Alam Semesta,  Santo Thomas Klaseman turut  berperan serta dalam Festival Koor Paroki St. Andreas dalam rangka HUT Paroki. Dengan berseragam biru laut Ibu, Bapak, dan Mudika Thomas memperdengaarkan suara emasnya. Thomas tampil pada urutan ke- 12 sehingga penonton sudah mulai agak berkurang, namun demikian tidak mengurangi semangat berekspresi ikut tampil dalam festival tersebut. Meskipun waktu latihannya sangat terbatas Koor Thomas tetap bersemangat. 


Evaluasi tampilan Thomas Klaseman oleh Romo Kris ; pilihan lagu cocok untuk adorasi kurang cocok untuk komuni. Sementara Frater Frans menyarankan agar suara putra sebaiknya hanya satu saja yaitu suara tenor  suara bass diabaikan saja agar lebih bertenaga karena jumlahnya sedikit. Setelah turun panggung para peserta disalami oleh Ibu Mariyam ,Ketua Lingkungan untuk memberikan suport positif agar koor Thomas bisa tampil makin lebih baik pada tugas tugas pelayanannya ke depan .

Meriah, begitu kesan penulis mengikuti pesta nama pelindung paroki dengan acara festival koor lingkungan dan unsur paroki yang lain. Acara tersebut dilaksanakan tanggal 29 November 2011. Kegiatan ini diikuti oleh 20 kelompok paduan suara dari lingkungan, mudika, misdinar, legio, kongregasi biara SVD, Karmel, Karmelitas, Pasionis, Alma, dll.

Acara dimulai dengan doa pembukaan  dan sambutan oleh Pastor Paroki Romo Utus, O.Carm. Dalam sambutannya Romo berharap para peserta tidak mencari kemenangan tetapi lebih mau menggali potensi kelompok koor yang bisa ikut ambil bagian dalam pelayanan di paroki. Semua peserta akan mendapat penghargaan dari Panitia Festifal. 

Mengawali acara festival dibuka dengan menyanyi bersama Mars Paroki St. Andreas dilanjutkan penampilan koor Paroki yang anggotanya merupakan gabungan dari berbagai Lingkungan dan organ paroki. Kemudian penampilan peserta nomor undian 1, 2, 3 dst. Sebagai komentator Fr. Frans. BHK dan Romo Kris . Setiap penampilan selesai diberikan evaluasi baik secara teknis bernyanyi oleh Fr. Frans dan secara liturgis oleh Romo Kris.  Selamat dan sukses Santo Andreas  dalam melayani Tuhan ke depan makin bermutu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar