Sabtu, 31 Desember 2011

RENUNGAN TAHUN BARU 2012

Memasuki tahun 2012 kita sekaligus merayakan Santa Maria Bunda Allah. Santa Maria sebagai Bunda Allah menjadi teladan bagi umat yang mengimani Tuhan Yesus Kristus Sang Juru Selamat dunia. Keteladannya sebagai hamba Allah ditampilkan oleh Bunda Maria dalam kesetiaan, kesederhanaan, ketekunan, dalam beriman kepada Allah.

Sejak ia menerima kabar gembira dari malaikat, mengiyakan atas tugas penebusan, dan menyertai Tuhan Yesus  mulai dalam kandungan dan menyertainya sampai di kayu salib adalah peristiwa-peristiwa yang dialami Bunda Maria dalam mengimani Allah tanpa tahu apa yang akan terjadi kemudiannya. Peristiwa apa saja yang dialaminya semuanya belum jelas tetapi karena keyakinannya, karena imannya, Bunda Maria menerima karunia dan berkat dari Allah.

Menjalani tahun 2012, marilah kita meneladan Bunda Maria. Bertekun, berdoa, bersetia, beryakin, dan berserah secara total kepada Allah semua akan digenapi oleh Allah yang Mahaagung. Meskipun tahun 2012 semuanya yang di depan belum jelas bahkan penuh risiko dan tantangan, dengan keyakinan kuat dan senantiasa mohon pendampingan Allah pastilah segala harapan, cita-cita, dan segala keinginan kita yang baik pasti Tuhan Allah mengabulkan. Selamat Memasuki Tahun Baru  2012!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar