Rabu, 26 Oktober 2011

Doa Novena Arwah dan Rosario Hari III

Sharing kearwahan Ibu Hadi sangat menggugah umat, bagaimana sebaiknya menghadapi orang sakit yang akan meninggal.Uluran tangan kita untuk membantu saudara kita yang akan meninggal sangat diperlukan dan berguna baik bagi yang meninggal ataupun mereka keluarga yang ditinggalkan .Kenangan membantu orang yang meninggal sangat terkesan dan membahagiakan.

Sementara itu Pak Mulyono menyampaikan bahwa menjadi pengurus rukun kematian sangat diperlukan adanya koordinasi antara pengurus dengan keluarga agar semua kegiatan perawatan sampai pemakaman saudara yang meninggal berlangsung lancar. Terutama koordinasi pembelian peti dan kebutuhan lain-lain bagi yang meninggal

Menarik juga pengalaman Bapak Efendi yang mendampingi orang yang akan meninggal. Diuraikan pula bahwa jiwa yang akan meninggalkan raga berlangsung secara perlahan-lahan mulai dari ujung kaki dan terus naik ke kepala. Pada saat jiwa meninggalkan raga tampak bahwa bagian mulut orang yang akan meninggal terlihat tertarik ke atas seperti merasakan rasa sakit yang sangat dan sesudah itu lemas dan diam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar