Jumat, 30 September 2011

Bulan Rosario

t           Memasuki bulan Oktober warga Lingkungan Santo Thomas menjadwalkan doa rosario bergilir sebulan penuh. Doa rosario selain kegiatan devosi kepada Bunda Maria juga merupakan media silaturahim kepada sesama anggota Lingkungan. Doa Rosario bulan Oktober tahun 2011 ini dibuka dengan Misa Kudus di Gereja S. Andreas. di Jalan Mahameru  yang berlokasi di Perumahan Tidar. Tepatnya di kelurahan Karangwidoro Kecamatan Dau  Kabupaten Malang.

          Doa rosario di Lingkungan Thomas, selain mendaraskan doa Salam Maria dan Bapa Kami, juga diawali mendengarkan Firman Tuhan melalui bacaan Kitab Suci yang dilanjutkan dengan renungan singkat yang dibawakan oleh umat secara bergantian. Kesempatan ini selain membiasakan berdoa juga melatih mengakrabi Kitab Suci sebagai sumber iman umat. Pertemuan mendalami firman Tuhan  selama sebulan penuh merupakan wujud konkret lanjutan dari bulan September yang lalu.
           Mengawali doa di lingkungan tanggal 2 Oktober bertempat di rumah Ibu Ketua Lingkungan Thomas Ibu V. Mariyam. Acara dimulai tepat pukul 18.30 WIB dibuka dengan lagu Ave Maria. Renungan kali ini disampaikan oleh Bapak Purnomo. Ia menyimpulkan dalam mrenungannya bahwa kerajaan Allah adalah hak Allah sendiri yang akan memberikan kepada umat-Nya. Kebaikan Allah-lah semata kita menerima hidup kekal bukan karena perbuatan baik kita. Hadir dalam doa  tersebut lebih dari 50 orang. Mudah-mudahan umat makin diperteguh imannya melalui kegiatan ini.Selamat Berdevosi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar